Sunday, March 19, 2017

kelebihan dan kekurangan vega zr

1. Vega ZR dan Vega ZR-DB
Kelebihan : bodi keren, ringan, hemat bahan bakar, mudah di Operasikan, gesit
Kekurangan: tidak ada indikator perpindahan gigi, Letaknya di penyelahan mesin yang terlalu mencong kedepan
Perbandingan VegaR vs Vega ZR
Product NameVega ZR DBVega ZR DB
Product TypeMopedMoped
Product PriceRp. 11,500,000Rp. 11,800,000
MESIN
Tipe Mesin4 Langkah Air Cooled, SOHC4 Langkah SOHCberpendingin udara
Diameter x Langkah51.0 x 54.0 mm50.0 x 57.9 mm
Volume Silinder110.3 CC113.7 cc
Perbandingan Kompresi9.30 : 1– nodata –
Susunan SilinderForward-Inclined Single CylinderSatu silinder mendatar
KoplingWet, Multiple Disc & Centrifugal AutomaticManual, Basah, Multiplat
Pola Pengoperasian Gigi– nodata –N-1-2-3-4 (Return)
Gigi TransmisiConstant Mesh 4-Speed4 Kecepatan
KarburatorVM 17SH x 1 MIKUNIVM 17 SH x 1 MIKUNI
Sistem StarterElectric Starter & KickstarterMotor Starter & Starter Engkol
Saringan Udara MesinDry Element– nodata –
Daya Maksimum– nodata –6.5 Kw / 7.500 rpm
Torsi Maksimum– nodata –8.3 N.m / 4.500 rpm
KELISTRIKAN
Lampu Depan12V, 32.0W / 32.0W x 1– nodata –
Lampu Belakang12V, 5.0W / 21.0W x 1– nodata –
Lampu Sein Depan12V, 10.0W x 2– nodata –
Lampu Sein Belakang12V, 10.0W x 2– nodata –
BateraiYB5L-B/GM5Z-3B / 12V, 5.0Ah12V5AH
BusiNGK/C6HSA / 0.6-0.7 mmC6HSA/W20FS-U
Sistem PengapianDC. CDIDC-CDI
Sekring10.0A– nodata –
RANGKA
TipeSteel Tube UnderbonePipa Besi
Suspensi Depan– nodata –Telescopic Fork
Suspensi Belakang– nodata –Swing Arm
Rem DepanCakram HidrolikCakram Hidrolik / Tromol
Rem BelakangTromolTromol
Ukuran Ban Depan70/90-17 38P70/90-17M/C38P
Ukuran Ban Belakang80/90-17 44P80/90-17M/C44P
DIMENSI
P x L x T1890 x 675 x 1030 mm1930 mm x 675 mm x 1055 mm
Tinggi Tempat Duduk770 mm– nodata –
Jarak Sumbu Roda1195 mm1235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah135 mm126 mm
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh)99.0 kg97 Kg
Kapasitas Tangki4.2 lt4.2 lt
2.   Yamaha Mio 125XEON
kelebihan dan kekurangan yamaha xeon, kelebihanya adalah motorcycle ini sangat lincah dan agresif, cocok untuk yang suka ngebut dan bermanuver, tampilan sangat keren dan gagah namun Salah satu ganjalan saat mengendarai Xeon adalah kaca spionnya yang terlalu bulat dan kecil. Jarak pandang kurang efektif meski posisinya sudah dibolak-balik. Situasi dan kondisi di sisi atau belakang pengendara hampir tak terlihat. Rentang sudut buta (blind spot) yang tercipta termasuk besar.
Sasaran utama motorcycle Xeon adalah pria muda. Aspek itu diperlihatkan dengan penampilannya yang agresif dan dinamis. Bagi pria yang mengutamakan performa, pengendalian mantap, dan suka bermanuver, Xeon menjadi alternatif utama di segmennya!
3. Jupiter

Secara umum tampilannya tidak beda jauh dari MX yg sudah ada, cuma warna body nya kebanyakan berwarna gelap nan sporty. dan tentu saja bagian ruang bakar sudah memakai sistem injeksi. gigi 1 nya bisa buat lari sampai 60 km/jam lho! benar2 panjang. gigi 2 nya sanggup membawa MX ijeksi ini sampai 80 km/jam, gigi 3 nya bisa diajak lari sampai 100 km/jam sedang gigi 4 nya bisa lari sampai nyundul 130 km/jam. GILA!
itulah salah satu kelebihan mesin yg pelayanan ruang bakarnya memakai sistem injeksi, bahan bakar dari hasil pengkabutan bensin dengan oksigen itu diinjeksikan ke ruang bakar bukan disedot sehingga membuat kinerja mesin makin optimal. hitungan tenaga yang dihasilkan jadi lebih besar meski dengan volume silinder yg sama.
selain itu, karena sistem pengolahan injeksi lebih bagus dari karburator, gas bakar jadi lebih efektif terpakai. apalagi jika ditunjang sistem pengapian yg juga sempurna. konsumsi BBM nya jadi lebih irit namun dengan output power lebih besar.

4. Mio
Kelebihan:Murah dan irit, kencang, praktis, desain yang menarik, nyaman, lincah dan tangguh
Kekurangan:body kecil, boros bensin,
Mio adalah faktor tangki bahan bakar yang imut, sehingga membuatnya harus sering mampir ke pompa bensin. Kapasitas tangki Mio menurut buku manual ”cuma” 3,7 liter — sama dengan bebek Honda. Masalahnya, motor matik cenderung boros karena membutuhkan putaran mesin yang cukup tinggiagar motor bisa bergerak — lebih tinggi dari motor bebek dan motor sport. Selain itu, penyakit bawaan Mio adalah bunyi tikus di sektor roda belakang.
Dari sisi mesin, Mio tidak menyodorkan sesuatu yang baru. Mio dikemas Yamahadengan harga yang relatif terjangkau — masih di bawah bebek. Dilempar dengan dua varian pada umumnya: spoke wheel dan CW. Berhubung Mio memang si pelopor, wajar bila aksesori dan spare parts-nya bejibun di pasaran. Termasuk racing parts dan pola modifikasi yang bisa diterapkan konsumen pada Mio kesayangannya. ApalagiYamaha pun membuka kontes modifikasi yang bikin Mio tambah banyak variasi modifikasinya. Dari sisi bengkel, mekanik Yamaha sudah duluan mengenal teknologi CVT sehingga tak perlu khawatir motor ini tidak bisa ”diurus” oleh bengkel.
 

No comments:

Post a Comment